Rabu 27 Jun 2018 10:10 WIB

Gus Ipul: Kita Terima Apapun Hasilnya

Gus Ipul targetkan raih 60 persen suara.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf bersama keluarga menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 Gayungan, Surabaya, Rabu (27/6).
Foto: Dadang Kurnia
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf bersama keluarga menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 Gayungan, Surabaya, Rabu (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf bersama keluarga melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Gayungan, Surabaya, Rabu (27/6).

Mengenakan baju berwarna putih dan celana serta peci hitam, Saifullah yang akrab dipanggil Gus Ipul, bersama keluarga mendatangi TPS dengan berjalan kaki. Itu tak lain karena jarak rumahnya menuju TPS hanya sekitar 500 meter.

Seusai melakukan pencoblosan Gus Ipul itu mengaku siap menerima hasil apapun yang diperoleh dari proses Pilgub Jatim 2018. Terlebih, pria yang sebelumnya menjabat Wagub Jatim selama dua periode tersebut merasa sudah bekerja secara maksimal, dalam upaya meraih kemenangan dan melancarkan perjalanannya menuju kursi Jatim 1.

"Kita terima (apapun hasilnya) ini kan kita sudah usaha. Sebagai orang beriman, hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT. Sudah tercatat siapa yang akan jadi gubernur yang akan datang. Yang penting kita sudah bekerja sekuat tenaga," ujar Gus Ipul seusai mencoblos.

Gus Ipul optimistis bisa memenangkan kontestasi Pilgub Jatim yang diikuti dua pasangan calon tersebut. Bahkan, optimisme tersebut sudah muncul ketika ia mendeklarasikan diri menjadi calon gubernur Jatim 2018, dan berdampingan dengan Puti Guntur Soekarno.

Baca juga, Kiai Sepuh Jatim Percayai Komitmen Soekarwo Dukung Gus Ipul.

Bahkan, Gus Ipul menyatakan sudah memiliki target raihan suarayang diperolehnyanpada kontestasi Pilgub Jatim 2018. Tak tanggung-tanggung, Gus Ipul menargetkan bisa meraih 60 persen suara pada kontestasi lima tahunan tersebut.

"Kita target pinginnya 60 persen ke atas. Tetapi target utamanya menang. Kami optimis dari awal ketika kami siap untuk mencalonkan diri, saya dan Mbak Puti optimis dan kita punya target tentu target menang," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul pun tak lupa mengajak masyarakat Jawa Timur menyalurkan suaranya, demi terpilihnya pemimpin yang sesuai harapan rakyat. Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan pengawasan dan pemantauan pada proses penghitungan perolehan surat suara.

"Mari kita jaga suara rakyat ini di TPS masing-masing. Kita jaga bareng-bareng agar menjadi terjaga yang akhirnya nanti hasilnya sesuai dengan pilihan rakyat," kata Gus Ipul.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ تَمْشِيْٓ اُخْتُكَ فَتَقُوْلُ هَلْ اَدُلُّكُمْ عَلٰى مَنْ يَّكْفُلُهٗ ۗفَرَجَعْنٰكَ اِلٰٓى اُمِّكَ كَيْ تَقَرَّ عَيْنُهَا وَلَا تَحْزَنَ ەۗ وَقَتَلْتَ نَفْسًا فَنَجَّيْنٰكَ مِنَ الْغَمِّ وَفَتَنّٰكَ فُتُوْنًا ەۗ فَلَبِثْتَ سِنِيْنَ فِيْٓ اَهْلِ مَدْيَنَ ەۙ ثُمَّ جِئْتَ عَلٰى قَدَرٍ يّٰمُوْسٰى
(Yaitu) ketika saudara perempuanmu berjalan, lalu dia berkata (kepada keluarga Fir‘aun), ‘Bolehkah saya menunjukkan kepadamu orang yang akan memeliharanya?’ Maka Kami mengembalikanmu kepada ibumu, agar senang hatinya dan tidak bersedih hati. Dan engkau pernah membunuh seseorang, lalu Kami selamatkan engkau dari kesulitan (yang besar) dan Kami telah mencobamu dengan beberapa cobaan (yang berat); lalu engkau tinggal beberapa tahun di antara penduduk Madyan, kemudian engkau, wahai Musa, datang menurut waktu yang ditetapkan,

(QS. Taha ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement