Selasa 10 Jul 2018 01:59 WIB

Emil Bersyukur Pilgub Jabar Berlangsung Lancar

Emil dan Uu dinyatakan menjadi pemenang pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Red: Ratna Puspita
Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Asyik) menemui Ridwan Kamil untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dalam Pilgub Jawa Barat berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jawa Barat.
Foto: Republika/Zuli Istiqomah
Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Asyik) menemui Ridwan Kamil untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dalam Pilgub Jawa Barat berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu M Ridwan Kamil menyatakan bersyukur karena kompetisi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 berjalan aman, lancar, dan damai. Tidak hanya itu, ia bersyukur karena pemilihan diakhiri dengan baik oleh para pasangan calon.

"KPU Jawa Barat sudah menetapkan hasil pilkada ini. Kami sekarang berdekatan sehangat ini. Tidak ada blok-blokan lagi, kini kami semua bergandengan tangan untuk membangun Jawa Barat lebih maju," kata M Ridwan Kamil, di Bandung, Senin (9/7).

Menurut dia, hal itu menandakan bahwa pada saat Pilgub Jawa Barat 2018, persaingan yang begitu ketat itu merupakan dinamika dalam politik. Karena itu, setelah selesai, semuanya berakhir dengan baik dan kembali saling berdekatan dan bergandengan tangan.

Dia juga akan mengakomodir setiap harapan pasangan calon lainnya yang menitipkan amanat kepada ia dan pasangan Uu Ruzhanul Ulum. Emil dan Uu dinyatakan menjadi pemenang pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Terkait dengan harapan Pasangan Asyik agar ada program yang bisa masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Jawa Barat, pria yang akrab disapa Kang Emil menyambut baik.  "Asyikpreneur, kalau itu jadi program pemerintah, maka kita akan maksimalkan," ujarnya lagi. 

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat mengucapkan selamat kepada M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang keluar sebagai pemenang atau meraih suara terbanyak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Sudrajat mengaku bangga karena dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018 berhasil menempati posisi kedua raihan suara terbanyak.

"Kami bangga mencapai prestasi nomor dua, lebih dari enam juta pemilih. Ini suatu hal yang betul-betul prestasi kita bisa mengukur standar Jawa Barat. Mereka mengenal Pasangan Asyik, program Asyik. Isya Allah konstituen bisa bersama terus," katanya pula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement