Rabu 11 Jul 2018 16:01 WIB

Halal Bihalal Semen Gresik dan Warga Dihibur Wayang Kulit

Pagelaran wayang kulit dilaksanakan di area parkir timur pabrik semen Rembang.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana pegelaran wayang kulit yang dilaksanakan Semen Gresik pada acara halal bihalal dengan masyarakat sekitar pabrik semen Rembang.
Foto: Dokumen.
Suasana pegelaran wayang kulit yang dilaksanakan Semen Gresik pada acara halal bihalal dengan masyarakat sekitar pabrik semen Rembang.

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG -- Gelar acara halal bihalal, Semen Gresik menghibur warga sekitar pabrik Rembang, Jawa Tengah, dengan pagelaran wayang kulit, Selasa (10/7) malam. Pagelaran wayang kulit yang mengambil lakon ‘Sesaji Raja Suya’ ini dibawakan oleh dalang Ki Gondrong Al Frustasi Puji Darsono.

Direktur Utama (Dirut) Semen Gresik, Mukhamad Saifudin, mengatakan pagelaran wayang kulit yang dilaksanakan di area parkir timur pabrik semen Rembang ini sengaja dipersembahkan untuk warga Rembang, untuk merangkai acara Halal Bihalal 1 Syawal 1439 Hijriah.

“Kami segenap keluarga besar Semen Gresik merasa sangat berbahagia dapat bersilaturahim langsung dengan masyarakat sekaligus menyediakan hiburan yang dapat dinikmati oleh ribuan orang dari berbagai kalangan,” ungkapnya.

Pagelaran wayang kulit ini, jelas Saifudin, juga sebagai upaya Semen Gresik untuk ikut melestarikan budaya milik bangsa agar tidak hilang ditelan masa.