Rabu 18 Jul 2018 20:15 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Sadly Rachman

Pemanah Berkuda Unjuk Ketangkasan di Klaten

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Para pemanah tradisional dari 12 Provinsi unjuk kebolehan dalam Gladen Ageng Panahan Tradisional dan Pertunjukan Horseback Archery yang berlangsung di Lapangan Dodiklapur, Depo, Klaten, Jawa Tengah.

Para pemanah tradisional yang tergabung dalam Komunitas Panahan dan Berkuda Indonesia (KPBI) itu beradu kemampuan dalam melesahkan anak panah dengan jurus-jurus dalam panahan yang telah ditetapkan panitia. Di antaranya seperti jurus perisai berbalik, manjangan, jala panca, supit gunting, dan lainnya.

Pemanah yang dapat melesahkan anak panah tepat sasaran dalam jumlah banyak memperoleh kesempatan untuk mengikuti undangan panahan persahabatan ke Malaysia dan Singgapura. Aksi para pemanah semakin menarik perhatian warga. Terlebih, saat para pemanah melakukan aksi panahan sambil menunggang kuda.

Para pemanah dituntut untuk mengenai sasaran yakni grabah yang telah disusun bertingkat dengan jurus memanah di atas kuda yang  berlari kencang. Sontak aksi para pemanah sambil menunggang kuda itu pun semakin menarik perhatian masyarakat yang menyaksikannya.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Videografer:
  • Andrian Saputra
  • Video Editor:
  • Wisnu Aji Prasetiyo