Kamis 19 Jul 2018 17:09 WIB

Anak Rhoma Irama Mendaftar Caleg dari Dapil NTB

Kehadiran Vicky diharap bisa memberikan kontribusi untuk kemenangan PAN di NTB.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Raja Dangdut Rhoma Irama bersama kedua anaknya Ridho dan Vicky Rhoma
Foto: Antara
Raja Dangdut Rhoma Irama bersama kedua anaknya Ridho dan Vicky Rhoma

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Putra Rhoma Irama, Fikry Zulfikar Irama akan maju menjadi bakal calon legislatif DPR RI. Ketua DPW PAN Nusa Tenggara Barat (NTB) Muazzim Akbar mengatakan, Fikry yang akrab dikenal sebagai Vicky Rhoma akan maju menjadi bakal caleg melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB) II Pulau Lombok di Pemilu Legislatif 2019. Muazzim menyampaikan, Vicky akan maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dia mendapat nomor urut dua di bawah saya yang mendapat nomor urut satu untuk bacaleg DPR RI," ujar Muazzim kepada Republika.co.id di Mataram, NTB, Kamis (19/7).

Muazzim menjelaskan, bergabungnya Vicky tak lepas dari bergabungnya Partai Idaman bersama PAN. Muazzim menyambut positif bergabungnya Vicky yang maju melalui PAN. Dia berharap, kehadiran Vicky bisa memberikan kontribusi untuk kemenangan PAN di NTB. "Kader di NTB tidak merasa tersaingi, karena dia caleg DPR RI, mungkin kalau DPRD provinsi mungkin iya," lanjutnya.

Ia juga berharap, Vicky mampu meraih suara pemilih pemula di NTB dan memberikan konstribusi suara yang signifikan bagi PAN.  Majunya Vicky di NTB tentu akan mendorong sang ayah, Rhoma Irama, ikut mengampanyekan Vicky dan PAN di NTB.

Muazzim menilai, hal ini sangat bagus karena Rhoma Irama memiliki basis massa dan penggemar yang banyak.

"Rencananya, Rhoma Irama akan kampanye, di 37 titik di Indonesia, di NTB sebanyak tiga kali. Vicky sudah didaftarkan tinggal, setelah ada penetapan dari KPU dan jadwal kampanye, beliau akan turun," katanya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement