Sabtu 21 Jul 2018 09:27 WIB

PB Djarum Cari Bibit Bulu Tangkis di Purwokerto

Christian menyebutkan, atlet dari kota ini antara lain Tontowi Ahmad.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Endro Yuwanto
Christian Hadinata
Foto: Antara/Agung Fatma Putra
Christian Hadinata

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Rangkaian pencarian bakat bulu tangkis oleh Djarum Beasiswa Bulu Tangkis kembali digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kota Purwokerto di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kembali menjadi salah satu kota yang menjadi tempat pencarian bakat.

''Purwokerto memang menjadi salah satu kota yang secara tradisi menjadi tempat pencarian bakat bulu tangkis, karena dari wilayah Kabupaten Benyumas telah banyak lahir atlet-atlet potensial bulu tangkis,'' kata Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Christian Hadinata, Jumat (21/7) sore.

Christian menyebutkan, atlet yang berasal dari kota ini antara lain Tontowi Ahmad, peraih medali emas olimpiade yang berasal dari Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Selain itu, ada juga asal Purwokerto yang saat ini sedang memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Asia Junior, Alberto Alvin Yulianto dan Agatha Imanuela.

''Purwokerto ini ibarat kantong bibit pebulu tangkis berbakat. Kecintaan dan semangat masyarakat di wilayah ini terhadap olah raga bulu tangkis juga sangat luar biasa,'' kata Cristian, legenda bulu tangkis yang juga berasal dari Purwokerto.