Selasa 24 Jul 2018 18:38 WIB

Benzema 'Tentara Kesepian yang Coba Bertahan Hidup'

Kilau Benzema memang tak semengkilap Kaka, Ronaldo, atau Bale.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema
Foto: REUTERS/Susana Vera
Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema dilabeli sebagai Lone Survivor oleh media olahraga Spanyol Marca. Striker asal Prancis itu bertahan sejak sembilan tahun lalu di Real Madrid.

Padahal dalam rentang hampir satu dekade tersebut, ada puluhan pemain besar datang dan pergi dari Santiago Bernabeu. Termasuk megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.

"Benzema adalah satu-satunya yang bertahan di Madrid di Los Galacticos jilid dua," tulis Marca, Selasa (24/7).

Madrid mengalami perombakan besar-besaran saat Presiden Florentino Perez kembali menjabat sebagai orang nomor satu di Los Blancos. Ia menggulingkan presiden sebelumnya Ramon Calderon.

Kembalinya Perez ke Bernabeu ditandai dengan pembelian besar-besaran. Pria 71 tahun itu membeli Ronaldo 96 juta euro dari Manchester United. Membeli Ricardo Kaka 67 juta euro dari AC Milan. Benzema dari Olimpique Lyon 35 juta euro, dan Xabi Alonso 30 juta euro dari Liverpool.

Total di masa kembalinya Perez, Madrid menggelontorkan uang 254 juta euro. Karena Los Blancos juga membeli Esteban Granero, Alvaro Arbeloa, Ezequiel Garay, and Raul Albiol. Tahun-tahun berikutnya Perez mendatangkan Mesut Oezil, Sami Khedira, Gareth Bale, James Rodriguez, Toni Kroos, dan lain lain.

Kilau Benzema memang tak semengkilap Kaka, Ronaldo, atau Bale. Tapi pemain keturunan Aljazair itu selalu berhasil bertahan sebagai striker utama. Benzema turut berkontribusi besar memenangkan empat trofi Liga Champions, dua gelar La Liga, dan trofi Copa del Rey.

Kini, bintang di generasinya sudah pergi dari Madrid. Kaka kembali ke Milan di tahun 2013. Alonso tahun berikutnya hengkang ke Bayern Muenchen. Albiol pindah ke Serie A, Arbeloa pensiun, Granero dan Garay juga pindah ke klub lain. Terakhir Ronaldo yang mengambil keputusan besar pergi dari Madrid untuk bergabung dengan Juventus mulai musim depan.

Benzema sebenarnya juga dapat tawaran hengkang sejak tahun-tahun sebelumnya. Dua tahun lalu, Arsenal sangat ingin mendatangkan pemain Muslim itu ke Liga Primer Inggris. Tapi ia tak goyah dan terus berkomitmen buat Si Putih.

Musim depan, Benzema pun berpeluang mengikuti jejak CR7 ke Serie A. AC Milan dan SSC Napoli sangat menginginkan jasa pemain bertinggi badan 1,85  meter itu. Tapi kemarin Benzema tegas menolak semua tawaran. Ia ingin melanjutkan masa bakti di Madrid di era pelatih Julen Lopetegui. Kontrak Benzema di Madrid masih berlaku sampai Juni 2021 mendatang.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement