Selasa 24 Jul 2018 23:09 WIB

Jadi Penggawa Baru Persija, Ini Janji Renan Silva

Persija membutuhkan gelandang pengatur serangan.

Red: Israr Itah
Renan Silva
Foto: Dok Media Persija
Renan Silva

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Persija Jakarta kedatangan pemain baru menjelang putaran kedua Liga 1 2018. Gelandang asal Brasil, Renan Silva, akan memperkuat Macan Kemayoran hingga musim ini berakhir.

Renan Silva resmi bergabung setelah lolos tes medis. Penandatanganan kontrak berdurasi lima bulan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (24/7). 

“Ia juga dikontrak langsung tanpa ada seleksi terlebih dahulu,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id.

Gede menambahkan pemain berusia 29 tahun ini didatangkan sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Terutama sektor pemain tengah, mengingat Persija membutuhkan gelandang pengatur serangan.

Baca juga: Persib, Kebanggaan Jabar tanpa Putra Daerah

Persija, kata Gede, butuh pola baru dengan menggunakan playmaker. Ia mengaku sudah punya calon lain, tapi pelatih Stefano Cugurra menghendaki Renan. 

"Apalagi latar belakang di klub sebelumnya juga sangat baik ditambah dia baru selesai kompetisi yang baru berakhir awal Juni ini," kata dia.

Renan Silva memasang target tinggi di Persija. Ia bertekad membawa Macan Kemayoran berjaya di liga musim ini. "Sekali lagi saya datang ke sini untuk bawa Persija juara. Sementara sebagai pemain tengah saya ingin memberikan assist sebanyak-banyaknya di Persija,” ujar Renan Silva.

Pemain berusia 29 tahun ini mengaku senang bisa bergabung dengan klub sebesar Persija. Kedatangannya ke Jakarta pula dipengaruhi oleh keberadaan Jakmania yang dikenal sangat fanatik mendukung Persija.

Ia akan menggunakan nomor punggung 70. Pemain yang terakhir bermain Al-Jahra, Kuwait ini tidak memiliki alasan khusus mengenai pemilihan nomor tersebut.

“Saya inginnya nomor 10 tapi sudah dipakai. Namun nomor 70 juga saya suka mudah-mudahan membawa keberuntungan,” kata dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement