Kamis 26 Jul 2018 01:42 WIB

Chelsea Rekrut Mantan Kiper Timnas Inggris

Kiper berusia 38 tahun itu dilepas oleh Huddersfield akhir musim lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Rob Green.
Foto: EPA/GERRY PENNY
Rob Green.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kiper timnas Inggris Robert Green menjalani tes medis di Chelsea pada Rabu (25/7). Green selangkah lagi resmi bergabung bersama the Blues dengan kontrak jangka panjang yang tidak disebutkan. 

Kiper berusia 38 tahun itu dilepas oleh Huddersfield akhir musim lalu. Chelsea menggaetnya karena telah melepas dua kiper, Eduardo dan Jamal Blackman, yang dipinjamkan ke West Ham United dan Queens Park Rangers.

Green telah melakoni 650 pertandingan di Liga Primer Inggris dan Divisi Championship. Ia bekerja sebagai pundit sepanjang Piala Dunia 2018.

Dia lahir di Chertsey, hanya 16 km dari markas latihan Chelsea di Cobham. Keluarganya tinggal di dekat Woking, kota kecil di tepian London.

Green akan menjadi pelapis kiper utama Thibaut Courtois, bersaing dengan Willy Caballero. Chelsea juga sedang berjaga-jaga andai Courtois akhirnya tergoda dengan tawaran raksasa Spanyol, Real Madrid. Sebab, Courtois terus dikaitkan dengan juara Liga Champions musim lalu tersebut, terutama setelah Piala Dunia 2018 berakhir.

Selain Green, Chelsea juga menargetkan kiper Stoke City, Jack Butland, yang dibanderol sekitar 30 juta pound. Selain Butland, Maurizio Sarri juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. 

Situasi penjaga gawang utama Chelsea masih belum menemukan titik terang. Namun kemungkinan Courtois hengkang ke Madrid terbuka. Sebab, media Inggris melaporkan penjaga gawang timnas Belgia ini sudah menyetujui kesepakatan personal dengan Madrid.

Alasan keluarga juga membuat Courtois lebih condong menuju Madrid. Sebab anak-anaknya tinggal di Madrid dan ia mengaku senang jika lebih sering bersama mereka.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement