Sabtu 28 Jul 2018 12:15 WIB

Suhu di Bandung Mencapai 16 Derajat Celsius

Suhu 16 derajat Celsius itu merata di semua wilayah Bandung.

Red: Andi Nur Aminah
Salah satu sudut kota Bandung (ilustrasi).
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Salah satu sudut kota Bandung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan suhu di Kota Bandung dan sekitarnya, Sabtu (28/7) mencapai 16 derajat celcius. Sehingga suhu udara di Bandung terasa lebih dingin.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas I Bandung, Tony Agus Wijaya, suhu minimun mencapai 16 derajat Celsius pada hari ini merata dirasakan di seluruh wilayah Kota Bandung yakni di Bandung Timur, Utara, Tengah, Barat dan Bandung Selatan. Menurut dia, cuaca Kota Bandung pada pagi, siang, malam hingga dini hari nanti akan cerah hingga cerah berawan. Sedangkan kecepatan angin dari arah tenggara mencapai lima hingga 15 derajat celsius.

Sementara itu, Prakirawan BMKG Bandung, Provinsi Jawa Barat, Muhammad Iid Mujtahiddin menambahkan cuaca di Kota Bandung yang terasa dingin ini tidak terlepas dari kondisi cuaca di Benua Australia.  Menurut dia, di antara bulan Juli, Agustus, dan September, di Benua Australia sedang terjadi musim dingin.

"Jadi di Australia bagian barat diprediksi suhu minimumnya mencapai di bawah 10 derajat Celsius. Dan untuk besok diprediksi hingga mencapai delapan derajat bahkan ada yang diprediksi hingga enam derajat," katanya.

Dia memperkirakan dalam satu pekan ke depan kondisi suhu udara di wilayah Bandung akan terasa dingin. Hal itu dinilainya wajar selama musim kemarau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement