Senin 30 Jul 2018 08:53 WIB

Pujian Legenda Inter Milan pada Asamoah

Kwadmo Asamoah dinilai memiliki teknik yang bagus, terutama dalam melindungi bola

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Kwadwo Asamoah
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Kwadwo Asamoah

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan baru saja menghadapi Chelsea pada laga pra musim. Duel pada Ahad (29/7) dini hari WIB, berakhir 1-1, selama waktu normal.

Saat adu penalti, Nerazzurri kalah 4-5. Terlepas dari hasilnya, ada satu nama yang dipantau secara khusus legenda La Beneamata, Giuseppe Bergomi.

Sosok yang mencuri perhatian Bergomi adalah Kwadwo Asamoah. Asamoah adalah pemain anyar Inter Milan yang didatangkan dari Juventus secara gratis alias bebas transfer.

"Dia berkepribadian hebat dan memiliki tekhnik individu yang bagus," kata tokoh berusia 54 tahun kepada Sky, mengutip dari Football Italia, Senin (30/7).

Bergomi melihat Asamoah sangat piawai dalam melindungi bola. Penggawa tim nasional Ghana itu aktif menghidupkan alur permainan.

Selama di Juve, eks Udinese bermain di bek kiri atau bek sayap kiri. "Dia kejutan bagi saya. Dia tidak bermain dalam sebuah peran (yang sesuai dengan potensinya), untuk beberapa waktu," ujar Bergomi.

Sejak 2012 hingga 2018 Asamoah berkostum hitam putih. Keputusan yang bersangkutan gabung Inter, menuai pro-kontra. Itu karena rivalitas sejati antara Juventus dan Inter Milan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement