Senin 30 Jul 2018 10:17 WIB

Dukung Ekspor, BNI Berpartisipasi pada Festival di Tokyo

Dua mitra binaan BNI yang menghasilkan produk layak ekspor ikut diajak berpromosi.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
General Manager BNI Cabang Tokyo Aryo Bimo (kanan) bersama-sama Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif (kedua dari kanan) saat berbincang-bincang dengan salah satu pelaku usaha asal Indonesia yang diajak berpromosi pada acara Festival Indonesia di Tokyo, Jepang, Minggu (29 Juli 2018).
General Manager BNI Cabang Tokyo Aryo Bimo (kanan) bersama-sama Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif (kedua dari kanan) saat berbincang-bincang dengan salah satu pelaku usaha asal Indonesia yang diajak berpromosi pada acara Festival Indonesia di Tokyo, Jepang, Minggu (29 Juli 2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berpartisipasi dalam Festival Indonesia yang diselenggarakan di Tokyo pada Sabtu dan Minggu lalu, tepatnya 28 dan 29 Juli 2018. Dalam pameran yang digelar dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang ini, dua mitra binaan BNI yang menghasilkan produk layak ekspor ikut diajak untuk berpromosi di Tokyo.

Kesempatan promosi itu diharapkan membuka peluang bagi mitra BNI dalam menjaring calon pembeli baru dari luar negeri. Dengan begitu nantinya dapat berkontribusi dalam meningkatkan ekspor Indonesia.

Mitra-mitra binaan yang diajak pun sudah dibekali kemampuan untuk menjual produk melalui pasar online. Sebab mereka merupakan anggota aktif di Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI.

Mitra binaan yang diajak yakni Galeri Kerajinan Tenun Ikat Dayak asal Pontianak, Kalimantan Barat dan Jendra Jewelry asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kedua mitra binaan BNI ini telah mulai berpromosi sejak dibukanya Pameran Indonesia di Tokyo, Jepang, Sabtu, (28/7). Galeri Kerajinan Tenun Ikat Dayak yang menjual tenun ikat hasil karya penenun dari Suku Dayak, Kalimantan. Galeri tersebut beroperasi di Pontianak, Kalimantan Barat.