Selasa 31 Jul 2018 00:55 WIB

Kendaraan Dilarang Melintas di Ruas Barat Kawasan Thamrin

Ruas barat Jalan MH Thamrin dari Bundaran HI mengarah ke Monas ditutup

Red: Nidia Zuraya
Kawasan Thamrin, Jakarta, Sabtu (16/6).
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Kawasan Thamrin, Jakarta, Sabtu (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruas barat Jalan MH Thamrin dari bundaran Hotel Indonesia mengarah ke Monas, ditutup Senin (30/7) malam. Penutupan tersebut menyusul mulai dibongkarnya fasilitas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di kawasan tersebut.

Berdasarkan penuturan petugas konstruksi di lokasi, pengerjaan pembongkaran tahap satu diberlakukan pada JPO sisi barat, tepatnya di depan Plaza Indonesia yang sudah mulai dilakukan pada pukul 18:00 WIB dan penutupan ruas jalan mulai dilakukan pada pukul 21:00 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi, imbas dari penutupan ruas barat Jalan MH Thamrin tersebut, terjadi kepadatan arus lalu lintas mulai dari Jembatan Sudirman (di atas Kanal Banjir Barat) hingga bundaran Hotel Indonesia karena arus kendaraan ke Monas dibelokkan ke arah Jalan Imam Bonjol.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta memang melaksanakan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan tersebut sejak 30 Juli hingga 2 Agustus mendatang dalam beberapa tahapan mengikuti pengerjaan pembongkaran itu sendiri.