Selasa 07 Aug 2018 06:49 WIB

Film Christopher Robin Diblokir Di Cina

Cina tidak memberikan alasan mengenai pemblokiran film.

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
Robert A Milne dan anaknya Christopher Robin Milne dan beruangnya yang bernama Pooh.
Foto: Wikipedia
Robert A Milne dan anaknya Christopher Robin Milne dan beruangnya yang bernama Pooh.

REPUBLIKA.CO.ID, CINA - Film Christopher Robin besutan Walt Disney diblokir di seluruh bioskop Cina. Berdasarkan laporan Associated Press, Walt Disney sudah melakukan konfirmasi bahwa film Winnie The Pooh tersebut dilarang tayang di Cina. Namun Cina tidak memberikan alasan mengenai pemblokiran film.

Cina merupakan pasar ke dua terbesar di dunia untuk film. Christopher Robin yang meraup keuntungan hingga 25 juta dolar AS hingga akhir pekan kemarin ditolak begitu saja oleh Cina. "Film memang diembargo," kata Kepala Distribusi Disney Cathleen Taff membenarkan kabar tersebut.

Meskipun tidak jelas alasan pelarangan pemutaran Christopher Robin di Cina, ada beberapa kabar yang berhembus saat ini. Beruang madu disebut tengah ramai dijadikan meme di internet. Pada meme menyebutkan karakter beruang mempunyai kemiripan dengan presiden Cina, Xi Jinping.

Bukan kali ini saja Cina memblokir sebuah film atau program televisi. Sebelumnya, Cina melarang akses ke HBO setiap malam minggu yang secara khusus menayangkan segmen John Oliver. Kemudian penyensoran tersebut menuai kritik. Pasalnya, acara tersebut menyamakan Jinping dengan beruang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement