Kamis 09 Aug 2018 15:13 WIB

Jokowi Diklaim Sudah Siap 100 Persen Daftar ke KPU

Pihak Jokowi memastikan akan mendaftar ke KPU pada Jumat besok, pukul 10.00 WIB.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bayu Hermawan
Joko Widodo
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liaison Officer (LO) dari tim Joko Widodo (Jokowi) Husnul Bahar mengatakan, pendaftaran capres dipastikan akan dilakukan pada Jumat (9/10) pukul 10.00 WIB. Pihaknya mengklaim, Jokowi dan cawapresnya sudah siap 100 persen mendaftar ke KPU pada Jumat (9/10).

"Jadi, besok kami akan datang pukul 10.00 WIB. Saat ini kami datang ke KPU hanya bertanya tentang teknis melakukan pendaftaran untuk besok. Dengan adanya slot jumlah para pendukung yang boleh masuk ke KPU, kami pastikan di mana mereka akan duduk dan sebagainya," ujarnya menjelaskan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/10).

LO lainnya, Dedi Rahmanta, menyebutkan bahwa persiapan pendaftaran Jokowi sudah semakin maju. "Pak Jokowi dan cawapresnya sudah siap 100 persen untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai salah satu kontestan Pemilu 2019," katanya menegaskan.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq, mengatakan, Jokowi Widodo tidak akan membawa banyak massa saat datang mendaftarkan diri ke KPU pada Jumat. Jokowi dipastikan mendaftarkan diri ke KPU ada Jumat pagi.