Ahad 12 Aug 2018 06:23 WIB

Sevilla Resmi Pinjam Andre Silva dari AC Milan

Untuk uang panjar, Sevilla membayar 5 juta euro saja kepada Milan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Andre Silva
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Andre Silva

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Klub kuda hitam Spanyol, Sevilla mengumumkan telah resmi mendapatkan striker muda Portugal Andre Silva. Pemain 22 tahun itu pindah dari San Siro menuju Ramon Sanchez Pizjuan sebagai pemain pinjaman di tahun pertama. Setelah itu, ia akan dibeli secara permanen tahun depan.

"Sevilla dan AC Milan sepakat untuk peminjaman Andre Silva. Sekarang, Silva tinggal menjalani tes medis," begitu pernyataan resmi Sevilla, dikutip dari Football Italia, Ahad (12/8).

Untuk uang panjar, Sevilla membayar 5 juta euro saja kepada Milan. Los Rojiblancos baru akan menyetorkan 30 juta euro kepada Milan di akhir musim.

Milan membeli Silva tahun lalu dari FC Porto seharga 40 juta euro. Saat itu, Silva sedang bersinar di Liga Portugal dengan torehan 16 gol dari 32 laga.

Di timnas Portugal, Silva juga cukup subur. Dari 26 penampilan, ia telah melesakkan 12 gol. Sayangnya ketajaman pemain rambut klimis itu di Milan terbilang buruk. Turun sebanyak 24 laga di Serie A, Silva hanya mampu menorehkan dua gol.

Pertimbangan itu yang kemudian membuat Il Diavolo melepas Silva ke klub lain. Terlebih Milan sekarang sudah punya Gonzalo Higuain yang baru ditransfer dari Juventus.

Kepergian Silva ke Sevilla menyusul striker Milan lainnya Nikola Kalinic yang hijrah ke Atletico Madrid. Sama dengan Silva, Kalinic juga gagal bersinar di Milan. Kedua pemain ini sama-sama hasil pembelian Milan di era kepemilikan Yong Hong Li.

Milan hanya mempertahankan Patrick Cutrone untuk menjadi pelapis Higuain. Cutrone merupakan pemain akademi Milan yang musim lalu lebih subur ketimbang Silva dan Kalinic.

Baca juga: Arti Penting AC Milan Dapatkan Gonzalo Higuain

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 10 9 0 1 33 23 27
2 Real Madrid Real Madrid 10 7 3 0 21 14 24
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 10 5 5 0 16 10 20
4 Villarreal Villarreal 10 5 3 2 18 0 18
5 Athletic Club Athletic Club 10 5 2 3 17 6 17
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement