Selasa 14 Aug 2018 14:37 WIB

Tuchel Desak Rabiot untuk Ambil Keputusan

Rabiot dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti AC Milan dan Juventus.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Adrien Rabiot (kiri)
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Adrien Rabiot (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan Adrien Rabiot kembali dilanda ketidakjelasan. Saat ini Rabiot masih berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

Kontrak Rabiot di PSG tersisa semusim lagi. Hingga kini belum ada gelagat perpanjangan kerja sama kedua kubu. Terkait situasi tersebut, pelatih Les Perisiens Thomas Tuchel angkat bicara.

Baca Juga

Tuchel mengaku tidak tahu menahu soal rumor yang berkembang. Rabiot dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti AC Milan dan Juventus. Menurut Tuchel, satu yang pasti situasi kontrak gelandang 23 tahun itu sudah jelas, masih setahun lagi.

"Situasi seperti apa adanya. Adrien harus membuat keputusan," kata juru taktik 44 tahun dalam sebuah konferensi pers mengutip dari Football Italia, Selasa (14/8).

photo
Thomas Tuchel

Secara pribadi, Tuchel mengaku senang bekerja sama dengan Rabiot. Ia melihat kualitas nyata dalam diri anak muda tersebut. Ia berpendapat pemilik enam caps tim nasional Prancis itu berpotensi menjadi pemain besar.

Paling penting, menurut Tuchel, Rabiot adalah jebolan akademi Paris Saint-Germain. Sangat penting memiliki pemain yang berasal dari pembinaan sendiri. "Dia harus memastikan, dia ingin bermain untuk klub ini," ujar Tuchel.

Sudah tujuh musim Rabiot berkostum PSG. Sejauh itu ia tampil dalam 208 laga dan mencetak 22 gol di berbagai ajang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement