Rabu 22 Aug 2018 05:03 WIB

Usain Bolt Berlatih Sepak Bola Dengan Central Coast Mariners

Bolt mengaku berambisi menjadi pemain sepak bola profesional.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Friska Yolanda
Latihan pertama legenda lari dunia Usain Bolt bersama Central Coast Mariners.
Foto: AP Photo/Steve Christo
Latihan pertama legenda lari dunia Usain Bolt bersama Central Coast Mariners.

REPUBLIKA.CO.ID, GOSFORD -- Legenda lari dunia Usain Bolt untuk pertama kalinya berlatih sepak bola bersama tim Australia Central Coast Mariners, Selasa (21/8) waktu setempat. Ia berlatih passing ringan dan tes kelincahan pada hari ulang tahunnya yang ke-32 tahun.

Bolt tampak menikmati latihan pertamanya. Kepada media, ia mengatakan latihan pertama selalu yang terberat, tak peduli apapun jenis olahraganya.

"Ini seperti lintasan dan lapangan, hari pertama selalu yang terberat, tapi tidak apa-apa," katanya dilansir News.com.

Bolt mengaku tidak menetapkan target apapun. Ia mengatakan akan belajar sebanyak mungkin dan menjadi lebih baik di bidang yang baru.

Meskipun tujuan utamanya adalah memenangkan kontrak, pelari Jamaica itu tidak menetapkan target yang terlalu tinggi dalam perjalanan karir sepak bolanya. Ia bertekad untuk menjalani karir ini sebaik-baiknya.

photo
Latihan pertama legenda lari dunia Usain Bolt bersama Central Coast Mariners.

Bolt juga berharap pelatih tidak menganakemaskan dirinya karena ia pernah menjadi yang tercepat di dunia. "Saya ingin diperlakukan sebagai pemain bola karena itulah yang saya inginkan," ujarnya.

Bolt yang mengundurkan diri dari lintasan pada tahun lalu itu mengaku berambisi menjadi pemain sepak bola profesional. Meskipun melewatkan kesempatan mencoba di klub Eropa, ia berjanji untuk tetap bersama klub Australia tersebut hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Saya mendapat tawaran dari tim di Spanyol, Perancis. Namun bagi saya, hal itu akan sulit karena perlu belajar bahasa baru," kata Bolt seperti dilansir BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement