Rabu 22 Aug 2018 13:21 WIB

Film Bertema K-Pop akan Warnai Industri Hollywood

Film akan diproduseri langsung oleh Braun dan James Shin.

Rep: retno wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih
Scooter Braun.
Foto: gazzete review
Scooter Braun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film bertemakan K-Pop akan mewarnai industri perfilman hollywood. Film yang merupakan bagian dari SB Projects dan Epic Magazine ini akan diproduksi oleh Fox 2000. Dilansir dari Billboard, kabar tersebut diumumkan langsung oleh pendiri SB Projects, Scooter Braun.

Ditulis oleh Elyse Hollander, film ini akan bercerita tentang mahasiswa Asia Amerika yang mengikuti ajang kompetisi pencarian bintang Korea Selatan. Sebelumnya, Hollander didapuk sebagai penulis naskah untuk film biopik Madonna yang berjudul Blond Ambition.

Film yang belum diberi judul ini akan diproduseri langsung oleh Braun dan James Shin. Film bertemakan K-Pop ini terinspirasi dari ajang pencarian bintang di sering ditayangkan di televisi Korea Selatan.

Kompetisi ini merupakan salah satu penyumbang bintang terbesar di industri hiburan Korea Selatan. Hadirnya film bertemakan K-Pop ini sebagai respon Fox 2000 atas tingginya minat penonton terhadap keragaman bintang dan cerita di industri hollywood.

Seperti diketahui, film hollywood selama ini didominasi oleh cerita dan pemain barat. Ketertarikan penonton terhadap keberagaman ini terlihat dari kesuksesan Crazy Rich Asians yang berhasil mencatatkan sejarah didebut pertamanya sebagai film pilihan nomor satu di akhir pekan.

Crazy Rich Asians diangkat berdasarkan novel karya Kevin Kwan. Film yang mampu meraup keuntungan hingga 7,3 juta dolar AS dari 3.384 bioskop pada pekan pertamanya ini diharapkan bisa membuka kesempatan film dari Asia masuk ke industri hollywood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement