Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sambut Idul Adha, Harita Nickel Bagikan 14 Ekor Sapi

Rabu 22 Aug 2018 07:15 WIB

Red: Fernan Rahadi

Hewan kurban

Hewan kurban

Foto: You Tube
Khusus untuk Desa Kawasi, diberikan dua hewan kurban yang dibagi dalam dua wilayah.

REPUBLIKA.CO.ID, OBI -- Menyambut Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (22/8)  Harita Nickel yang terdiri dari PT Trimegah Bangun Persada dan PT Megah Surya Pertiwi turut serta untuk berbagi dengan sesama.  Ada sekitar 14 ekor sapi yang akan diberikan untuk masyarakat di sekitar Pulau Obi. 

 

"Kami ingin agar perayaan Idul Adha ini menjadi momentum bagi Harita Nickel untuk bisa berbagi dengan sesama,  khususnya dengan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan, " ujar Corporate Communication Harita Nickel,  Hen Roliya, Rabu (22/8).

Wanita yang akrab disapa Liya ini mengatakan, sebelum pelaksanaan pembagian serta penyembelihan hewan kurban,  karyawan yang beragama muslim terlebih dahulu melaksanakan sholat ied di Masjid An Nur,  di Desa Kawasi.  Selesai solat,  karyawan bersama dengan warga baru melakukan pemotongan hewan kurban. 

"Khusus untuk Desa Kawasi,  kami memberikan dua hewan kurban yang dibagi dalam dua wilayah,  yaitu Selatan dan Utara, " kata Liya. 

Selain itu,  daerah lainnya yang turut mendapat hewan kurban berupa sapi yaitu Kecamatan Obi,  Desa Laiwui,  Desa Baru,  Desa Akegula, Desa Buton,  Desa Jikotamo,  Desa Sambiki,  Desa Air Mangga Indah,  Desa Anggai, dan  Soligi. Masing-masing mendapat satu ekor sapi.  "Kemudian Kabupaten Halmahera Selatan dua ekor sapi, " kata Liya. 

Harita Nickel adalah perusahaan pertambangan nikel, bauksit, smelter feronikel dan alumina refinery yang berbasis di Maluku Utara. Harita Nickel terdiri dari PT Megah Surya Pertiwi (MSP), PT Trimegah Bangun Persada (TBP), dan PT Gane Permai Sentosa (GPS). Kegiatan perusahaan yaitu engolahan bijih nikel menjadi feronikel, penambangan bijih nikel, dan penambangan bijih nikel.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile