Senin 27 Aug 2018 22:08 WIB

Dubes RI Sampaikan Salam Jokowi ke Pangeran MBS

Pangeran Salman akan mengatur jadwal untuk mengunjungi Indonesia.

Rep: Marniati/ Red: Teguh Firmansyah
Pangeran Muhammad bin Salman (kanan).
Foto: KBRI Saudi.
Pangeran Muhammad bin Salman (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menghadiri undangan Raja Salman bin Abdulaziz  di Istana Raja Mina Makkah, pekan lalu. Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (27/8), Duta Besar Agus Maftuh Abegebriel berkesempatan bertemu dengan Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), putra mahkota Kerajaan Arab Saudi yang juga menteri pertahanan Arab Saudi dalam acara itu.

"Di jamuan Raja di Istana Mina, meja saya berjarak satu meja dengan meja utama Raja dan MBS. Ketika selesai jamuan saya lihat Raja Salman masuk ruangan pribadi dan saya langsung menghampiri MBS yang dijaga ketat oleh Royal Guard (Al-Haras al-Malaki, Pasukan Pengawal Raja) dan alhamdulillah saya dipersilahkan bertemu dengan Putra Mahkota,” Cerita Agus Maftuh yang memang dikenal dekat dengan para Pangeran Saudi.

Dalam pertemuan yang tidak terduga tersebut, Agus Maftuh mengawali pembicaraan dengan menyampaikan salam hangat dan pesan Presiden RI Joko Widodo. Ia menyampaikan terimakasih atas ucapan duka Kerajaan Arab Saudi terkait musibah gempa bumi di Lombok.

Agus juga menyampaikan ucapan terimakasih atas segala fasilitas dan kemudahan bagi jamaah haji Indonesia pada musim haji tahun ini.