Rabu 05 Sep 2018 11:02 WIB

Driver Gojek Tempuh 1.400 Km Beri Donasi ke Lombok

Retnawan safari order dari Jakarta hingga Lombok dan pendapatannya didonasikan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Esthi Maharani
Retnawan Djoko Purnomo melakukan safari order dari Jakarta ke Lombok demi memberikan bantuan pada para korban gempa Lombok
Foto: Muhammad Nursyamsyi / Republika
Retnawan Djoko Purnomo melakukan safari order dari Jakarta ke Lombok demi memberikan bantuan pada para korban gempa Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Bencana gempa Lombok menggugah mitra driver Gojek, Retnawan Djoko Purnomo untuk mengumpulkan pendapatannya dan didonasikan kepada para korban. Pakde Retnawan, panggilan akrab pria berusia 52 ini, tetap semangat membantu sesama meski tidak lagi muda. Ia mengaku merasa terpanggil untuk membantu.

"Saya masih punya tenaga, saya punya kendaraan, dan saya bisa bantu. Kenapa enggak?" kata dia di Mataram, NTB, Rabu (5/9).

Retnawan melakukan safari order dari Jakarta hingga Lombok. Pendapatan yang dia terima dari perjalanan sepanjang 1400 Km didonasikan untuk korban gempa Lombok. Sepanjang perjalanan, kata Retnawan, dukungan dari sesama mitra driver dan kantor operasional Gojek sangat besar.

"Di setiap kota para mitra selalu berinisiatif menjemput saya dan mengawal hingga kantor operasional. Bahkan, saat saya akan menuju kota lain mereka juga mengantar hingga batas kota. Dukungan seperti ini membuat saya semakin semangat," ucap Retnawan.