Home >> >>
Panwaslu Rekrut 4.460 Relawan
Jumat , 21 Feb 2014, 20:03 WIB
Republika/ Tahta Aidilla
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARATA -- Panita pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, merekrut 4.460 relawan. Para relawan ini akan membantu petugas penyuluh lapangan (PPL) saat pemilu legislatif (pileg) mendatang.

Ketua Panwaslu Purwakarta, Didin Syafrudin mengatakan, para petugas baru ini, akan membantu tugas dari PPL. Ibaratnya, mereka sebagai asisten dari PPL tersebut.

Saat ini, mereka sudah mulai dilibatkan untuk membantu tugas PPL. Tugas mereka, sampai waktu pungut hitung suara saat pelaksanaan Pileg 9 April 2014 mendatang. "Relawan ini membantu PPL sampai hari pemungutan suara," ujarnya, Jumat (21/2).

Didin mengaku, penambahan personel bantuan ini karena ada masukan dari Bawaslu RI. Selain itu, tujuannya untuk menciptakan pileg yang jujur, adil, lancar dan sukses.

Tak hanya itu, relawan ini sangat membantu PPL. Sebab, selama ini empat PPL harus mengawasi sedikitnya 29 TPS. Padahal, idealnya, seorang PPL hanya mengawasi satu TPS. Supaya, kinerja PPL ini benar-benar maksimal. "Tapi, kini PPL sudah dibantu sama ribuan relawan tersebut," jelasnya.

Redaktur : Joko Sadewo
Reporter : Ita Nina Winarsih
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar