Home >> >>
Irman: Di Era SBY, Indonesia Lebih Bahagia dari Singapura dan Korsel
Ahad , 02 Mar 2014, 16:17 WIB
Republika/ Wihdan
Ketua DPD Irman Gusman menyampaikan catatan akhir tahun 2013

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Peserta konvensi capres Partai Demokrat Irman Gusman mengapresiasi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, di bawah pemerintahan SBY, Indonesia berhasil masuk G-20.

"Ini kemajuan ekonomi yang luar biasa," kata Ketua DPD tersebut di Bogor, Ahad (2/3).

Ia menjelaskan, indeks kebahagiaan Indonesia lebih baik dari Korea Selatan dan Singapura. "Mungkin secara ekonomi Korea Selatan dan Singapura lebih baik dari pada Indonesia, tapi rakyat Indonesia lebih bahagia," papar dia.

Mereka, kata Irman, mendapat kekayaan materi. Tapi kurang secara spiritual. Bahkan angka bunuh diri di Korea Selatan cukup tinggi. 

Hal ini, katanya, berbeda dengan kondisi rakyat Indonesia yang bahagia. Misalnya, lantaran terpenuhi kebutuhan spriritual dan bisa beribadah secara bebas.

Di Indonesia, terang Irman, hal yang paling utama adalah pemenuhan kebutuhan pangan. Makanya pembangunan di bidang pertanian harus terus dilakukan.

Redaktur : Mansyur Faqih
Reporter : Dyah Ratna Meta Novia
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar