Home >> >>
Jokowi 'Ketuk Pintu' Partai Islam
Jumat , 28 Mar 2014, 18:02 WIB
Raisan Al Farisi
Pedagang menata kaos bergambar Jokowi di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (27/3). (foto: Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengaku sudah bertemu dengan sejumlah petinggi partai Islam. Dia mengatakan, itu merupakan upaya partainya untuk menjajaki kemungkinan koalisi dengan partai Islam.

"Ya memang sudah ketemu dengan beberapa partai Islam. Itu sebagai upaya. Tapi kan tidak bisa kita expose," kata dia di sela-sela kegiatan kampanye di Cilegon, Jumat (28/3).

Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan, saat ini partainya masih fokus pada pemilihan legislatif terlebih dahulu. Setelah itu barulah dia akan lebih mengoptimalkan lagi pertemuan dengan pimpinan partai muslim.

Mantan wali kota Solo itu juga mengatakan, PDIP sebenarnya ingin merangkul suara dari semua kalangan, termasuk dari partai Islam.

Jokowi sendiri hari ini telah melakukan sowan ke rumah tokoh masyarakat Banten, Ismetullah Al Abbas, yang tak lain adalah keturunan Sultan Maulana Hasanudin. Dia juga dijadwalkan akan melakukan kampanye ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Ahad mendatang. Di sana, Jokowi akan mendatangi sejumlah pondok pesantren.


Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Reporter : Halimatus Sadiyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar