Home >> >>
Hary Tanoe Janjikan Ekonomi Indonesia Lampaui Malaysia
Sabtu , 29 Mar 2014, 14:05 WIB
Hary Tanoesoedibjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bakal calon presiden Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo percaya ekonomi Indonesia bisa melampaui Malayasia. Menurutnya pendapatan perkapita Malaysia Rp 11 juta perbulan bisa dilampui Indonesia dengan pendapatan perkapita Rp 12 juta per bulan.

"Saya yakin kita bisa mengalahkan ekonomi Malaysia," kata Hary saat menjadi juru kampanye nasional Hanura di Lapangan Blok S Jakarta Selatan, Jum'at (28/3).

Hary menyatakan jika pendapatan perkapita Indonesia Rp 12 juta perbulan, maka Indonesia bisa menembus peringkat lima besar negara ekonomi maju. Menurut Hary hanya butut 10 tahun untuk bisa mencapai target itu. "Tidak sulit asalkan maksimalkan potensi yang dimiliki berdasarkan prinsip bersih, peduli,  dan tegas," ujar Hary.

Perbaikan ekonomi mesti dimulai dari perbaikan keamanan, penegakan hukum, perlakuan yang adil bagi seluruh warga negara. Selanjutnya, kata Hary, harus program ekonomi yang memihak petani, nelayan, UMKM, buruh, dan pengembangan industri padat karya yang memberi nilai tambah serta pembangunan infrastruktur.

"Jika Indonesia menjadi negara maju masyarakat yang kurang mampu dapat dibantu oleh negara seperti pendidikan, kesehatan, perumahan dan bantuan tunjangan lainnya," katanya.

Redaktur : Nidia Zuraya
Reporter : Muhammad Akbar Wijaya
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar