Home >> >>
Wasiat Sunan Gunung Jati untuk Jokowi
Ahad , 30 Mar 2014, 00:18 WIB
istimewa
Jokowi saat menjenguk istri almarhum kiai besar Mama Gelar, Zaitun Fatimah yang sedang sakit, di Desa Peuteuy Condong, Kecamatan Cibeber Cianjur Sabtu (29/3)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) menjenguk istri almarhum kiai besar Mama Gelar,  Zaitun Fatimah yang sedang sakit, di Desa Peuteuy Condong, Kecamatan Cibeber Cianjur Sabtu (29/3) sore.

Saat bersilaturahim Jokowi didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan TB Hasanudin dan Ketua Majelis Mega Zikir Habib Alwi Alhabsyi, serta politikus PDIP Fahmi Habsyi, Arif Budimanta dan Teten Masduki.

Putra almarhum Mama Gelar, Muhammad Faisal mengungkapkan dalam pertemuan tertutup itu, Jokowi diamanatkan dan didoakan oleh Umi Gelar agar dapat menjalankan wasiat Sunan Gunung Jati untuk para calon pemimpin.  Bila kelak jadi presiden, Jokowi diminta tetap taat beribadah dan selalu memikirkan rakyat kecil.

Pertemuan itu diakhiri dengan dikalungkan sorban warna merah hati dan pemberian sajadah oleh Umi Gelar agar Joko Widodo selalu mengingat wasiat Sunan Gunung Jati.

  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar