Home >> >>
Pramono Kian 'Pede' dengan Elektabilitas PD
Ahad , 30 Mar 2014, 02:12 WIB
Ari Bowo Sucipto/Antara
Presiden SBY usai berkampanye.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Pramono Edhie Wibowo dengan tegas menantang hasil survei apapun yang menyebutkan elektabilitas partainya jatuh.

Ia bahkan kian optimistis elektabilitas partainya akan semakin membaik, jelang pelaksanaan pemungutan suara pada pemilu legislatif (pileg), 9 April 2014 nanti.

Menurut Pramono, beberapa waktu lalu, sejumlah lembaga survei menyatakan elektabilitas PD hanya 4,7 persen.

"Namun pada konvensi PD di Bandung --satu bulan yang lalu-- angka 4,7 persen disebut tidak realistis untuk sebuah partai yang memimpin pemerintahan," tegasnya, usai mengikuti kampanye terbuka di Semarang, Sabtu (29/3).

PD, lanjut Pramono, kian optimistis elektabilitas ini bakal semakin membaik pada pileg nanti. Keyakinan ini didasarkan atas antusiasme massa dan kader PD selama dua pekan kampanye.

Mantan KSAD ini bahkan berani sesumbar, jika pada pileg 9 April nanti elektabilitas PD bisa lebih dari angka 4,7 persen, ia pun meminta agar lembaga survei yang menyatakan untuk tutup.

Karena elektabilitas PD menjelang kampanye beberapa waktu lalu, sudah mencapai 10 persen. "Insya Allah, elektabilitas PD menjelang pemungutan suara nanti kian menggembirakan," tegasnya.

Redaktur : Indira Rezkisari
Reporter : Bowo Pribadi
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar