Home >> >>
46 Wartawan Ramai-Ramai 'Nyaleg' di Lampung
Selasa , 01 Apr 2014, 06:34 WIB
Jurnalistik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG --  Sebanyak 46 wartawan di Provinsi Lampung mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014.

Menurut daftar nama wartawan yang menjadi caleg pada Pemilu 2014 di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, di Bandarlampung, tercatat 46 wartawan media cetak, elektronik, dan online menjadi caleg untuk merebut kursi DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Dari 46 wartawan, sebanyak delapan di antaranya mengadakan silaturahim dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Provinsi Lampung di Balai Wartawan H Solfian Akhmad, Sabtu (29/3).

Kedelapan wartawan itu mendapat kesempatan untuk menyampaikan alasan, pendapat, pandangan, curahan hati (curhat). Mereka mendapat masukan, dan petanyaan dari rekan-rekan wartawan seprofesi serta pengurus PWI Lampung, yang dipandu oleh Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian.

Diantara para caleg tersebut, yakni Djadjat Sudradjat dari Harian Umum Lampung Post untuk DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Dapil Lampung.

Kemudian Alhuda Muhajirin (Lampung Post/DPRD Lampung dari Partai Hanura Dapil Lampung Selatan), Coni C Sema (RCTI/DPRD Lampung dari Partai Gerindra Dapil Lampung Timur), M Asri IH yang sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Partai Demokrat 2009-2014, kini maju kembali untuk periode kedua 2014-2019.

Caleg wartawan lainnya adalah Ilham Djamhari (mantan Media Grup/DPRD Lampung dari Golkar Dapil Lampung Timur), Azzohiri, Ketua PWI Lampung Timur maju untuk DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Partai Golkar.

Kemudian Rusdi Rifai yang sudah mengundurkan diri dari jabatan Ketua PWI Kabupaten Tulang Bawang karena maju menjadi caleg DPRD Tulang Bawang dari Partai Gerindra), dan Pahlibi Caleg PAN untuk DPRD Kabupaten Waykanan.

Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian menyambut baik atas banyaknya wartawan di daerah ini yang maju menjadi caleg dengan harapan mereka bisa terpilih, dan jika terpilih nanti diharapkan benar-benar bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

"Banyak sekali wartawan di Lampung yang jadi caleg pada Pemilu 2014. Bahkan kabarnya di Lampung Barat dari sebelas anggota PWI, ada sembilan orang yang nyaleg," katanya.

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar