Home >> >>
Golkar Yakin Kasus Atut tak Ganggu Jumlah Suara
Selasa , 01 Apr 2014, 21:06 WIB
Kampanye terbuka Partai Golkar di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta, Selasa (18/3). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Partai Golkar yakin kasus korupsi alat kesehatan (Alkes) yang menjerat Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah tidak akan melenyapkan kepercayaan masyarakat Kota Tangerang terhadap partai berlambang pohon beringin tersebut.

Wakil Ketua Golkar Kota Tangerang, Oman Jumansyah yakin meledaknya kasus Alkes tak menghalangi DPD Partai Golkar mencapai target suara pada Pemilu 2014 mendatang.  Oman memprediksi, Golkar mampu merebut 20 persen kursi DPRD Kota Tangerang pada pemilu legislatif 2014.

“Secara signifikan, kasus itu (Alkes) tidak mengganggu. Kita tetap optimis,” ujar dia kepada ROL di area kampanye Lapangan Jatiuwung Tagerang, Selasa (1/4).

Ia merasa, perolehan kursi di DPRD sebesar 20 persen merupakan target realistis bagi Partai Golkar pada putaran pemilu legislatif 2014. Jika tercapai, Partai Golkar akan meraih hingga 12 kursi dari 50 kursi yang diperebuitkan di lima daerah pemilihan.

Target itu lebih besar dari perolehan pada pemilu 2009 lalu. Di putaran pemilu 2009, Golkar berhasil meraih enam kursi DPRD Kota Tangerang.  Kepercayaan masyarakat, kata dia, dibuktikan dengan kehadiran peserta kampanye Partai Golkar ke lapangan Jatiuwung, Tangerang. “Buktinya, peserta kampanye yang hadir banyak, kurang lebih 8.000 orang,” ujar dia optimis.

Dalam kampanye putaran terakhir kali ini, Golkar menghadirkan artis ibu kota seperti komedian Haji Bolot. Selain itu, beberapa pedangdut lokal juga dihadirkan untuk menghibur peserta kampanye.  Kampanye baru dimulai pada jam 11.00 WIB. Lapangan Jatiuwung dipenuhi oleh peserta kampanye Golkar dari berbagai daerah.

Sayangnya, keberlangsungan kampanye harus dinodai dengan keterlibatanan anak kecil di area kampanye. Beberapa anak kecil yang baru berusia satu hingga dua tahun digendong oleh ibunya. Diantaranya juga terlihat anak kecil yang dipanggul oleh bapaknya sambil berjoget mengikuti nada dangdut yang mengalun di Lapangan Jatiuwung, Tangerang.

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Reporter : c60
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar