Home >> >>
PPP Nilai Kampanye Pemilu Kali Ini Lebih Baik
Selasa , 08 Apr 2014, 10:57 WIB
Simpatisan mengibarkan bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat kampanye PPP Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (5/4). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai pelaksanaan pemilu kali ini lebih baik dari periode sebelumnya.

"Menurut saya kampanye kali ini yang paling baik," kata Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/4).

Emron menyebutkan sejumlah parameter kenapa pemilu kali ini bisa disebut lebih baik dibanding sebelumnya. Dia mencontohkan, pada kampanye kali ini tidak ada bentrokan massa yang menyebabkan kerusuhan dan korban jiwa.

"Ukurannya tidak ada kerusuhan tidak ada perseteruan antarpartai," ujarnya.

Selain itu, kata Emron, massa pendukung parpol juga makin dewasa menghadapi perbedaan. Mereka misalnya tidak lagi melakukan perusakan terhadap atribut partai lain.

"Ini menunjukan kesadaran politik masyarat. Mereka yang turun ke jalan tidak merusak alat peraga partai lain," kata Emron.

Emron menilai partai politik sudah berupaya berkampanye dengan cara terbaik. Kalaupun ada satu dua orang juru kampanye yang melakukan serangan politik itu tidak bisa dijadikan ukuran pemilu tidak berkualitas.

"Tidak boleh general jangan karena satu dua jurkam berbicara negatif kemudian dikatakan kampanye nasional dikatakan negatif," ujarnya.

Redaktur : Hazliansyah
Reporter : Muhammad Akbar Wijaya
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar