Home >> >>
Ini Prediksi Jokowi Soal Peluang PDIP di Pemilu 2014
Selasa , 08 Apr 2014, 19:08 WIB
Wihdan/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo optimistis partainya akan menang tebal pada Pemilu Legislatif 2014 yang diselenggarakan pada Rabu (9/4).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini memprediksi partai berlambang banteng tersebut dapat meraih suara di atas target nasional yang sebesar 27 persen. Jokowi mengatakan persentase suara PDIP saat pemilihan gubernur pada 2012 lalu hanya 11 persen.

Tapi, pada pemilihan legislatif kali ini, dia yakin partainya akan meraih suara hingga di atas dua kali lipat lebih banyak dari perolehan suara pada pilgub lalu. 

"Jakarta menang lah. Bisa dua kali lipat lebih," kata pria penyuka warna hitam dan putih ini. 

Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan ia bisa begitu yakin PDIP akan menang telak lantaran sudah sering melihat kondisi di bawah. Dari blusukannya setiap hari, dia mengaku bisa melihat betapa masyarakat mendukung partainya.  

"Kita kan setiap hari ke bawah. Kelihatan semangatnya. Bisa terbaca getaran-getarannya," kata Jokowi.

 

 

Redaktur : Citra Listya Rini
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar