Home >> >>
Di TPS SBY, Ada 43 Orang Golput
Rabu , 09 Apr 2014, 14:21 WIB
Warga menandai jarinya dengan tinta usai melakukan hak pilihnya dalam pemilihan Bupati Bogor di TPS 24 Perumahan Puri Citayam Permai, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Ahad (8/9). (Republika/Musiron)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Golput rupanya tersebar di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Tanah Air ini. Tak terkecuali di TPS di mana SBY melakukan pencoblosan. Tercatat, 43 orang warga di TPS 006 Cikeas, Bogor, Jawa Barat yang tak menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif (pileg) 2014.

Di TPS tempat SBY mencoblos terdata sebanyak 358 DPT. Tetapi dalam pelaksanaan pencoblosan, hanya ada 315 orang yang memilih. Mereka terdiri dari 152 pemilih laki-laki dan 143 pemilih perempuan. Artinya, tingkat partisipasi masyarakat sebesar 87 persen.

TPS 006 ditutup pada pukul 13.00. Setengah jam kemudian, proses penghitungan suara dilakukan. Sementara ini, Partai Demokrat memimpin perolehan suara.

Partai lain yang sudah mendulang suara di TPS Cikeas antara lain Gerindra dan Hanura. Beberapa pemilih hanya mencoblos partainya saja. Ada pula yang tak memilih sama sekali dan kertas suara dinyatakan tidak sah.

Redaktur : Maman Sudiaman
Reporter : Esthi Maharani
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar