Home >> >>
Duh, Spanduk Roy Suryo Masih Terpasang di Hari Pencoblosan
Rabu , 09 Apr 2014, 16:06 WIB
Antara/Wahyu Putro A
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Meski sudah masuk hari pencoblosan namun alat peraga kampanye (APK) masih ditemukan di beberapa titik di DI Yogyakarta. Salah satunya adalah dua spanduk besar milik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang juga calon legislatif (caleg) DPR RI DIY, Roy Suryo di perempatan depan gedung Jogja Expo Center Bantul.

Selain itu beberapa bendera Partai Demokrat juga masih tertancap di pinggir jalan di sekitar gedung itu. "Kita juga menemukan ada banner caleg partai PDIP yaitu Idham Samawi dan Jimly Setyawan serta Erwin Nizaer dari Golkar," ujar, komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY bidang penindakan, Sri Rahayu Werdiningsih, Rabu (9/4).

Menurutnya, ini masuk pelanggaran administrasi. "Kita intruksikan panwas Bantul untuk dibersihkan.Dibersihkan sendiri karena satpol PP tidak membersihkan," katanya.

Dikatakannya, pembersihan APK ini harusnya menjadi tanggungjawab parpol. Maksimal harusnya H-1 APK sudah bersih. "Sanksinya hanya dicopot saja karena ini pelanggaran administrasi," ujarnya.

Redaktur : Nidia Zuraya
Reporter : Yulianingsih
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar