Home >> >>
Wow, Partisipasi Pileg Kabupaten Sukabumi Capai 71 Persen
Ahad , 27 Apr 2014, 04:12 WIB
Tahta Aidilla
Petugas Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta mencatat Rekapitulasi perhitungan perolehan suara di Jakarta, Rabu (23/4). KPUD DKI Jakarta menghitung perolehan suara anggota DPR,DPD dan DPRD Provinsi Pemilu 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat angka partisipasi masyarakat di Pemilihan Legislatif 2014 mencapai 71 persen.

"Untuk total pemilih yang terdata baik di daftar pemilih tetap, daftar pemilih khusus, daftar pemilih tambahan (DPTb) dan DPTb gunakan KTP dan kartu keluarga sebanyak 1.769.554 jiwa, tapi yang menggunakan hak pilihnya hanya 1.260.717," kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi, Sabtu (26/4).

Mereka yang tidak memberikan hak pilihnya tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain sedang berada di luar kota atau ada kepentingan mendesak ketika pencoblosan berlangsung.

"Hasil pemilihan legislatif ini diharapka bisa menjadi harapan untuk warga Kabupaten Sukabumi yang ingin adanya perubahan, walaupun persentase angka partisipasi masyarakat di bawah Kota Sukabumi, tetapi kami masih unggul karena Kabupaten Sukabumi selain memiliki jumlah pemilih yang banyak ditambah kondisi daerah yang luas dan masih berpelosok," katanya

Redaktur : Indira Rezkisari
Sumber : Antara
BERITA TERKAIT
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar