Home >> >>
Konvensi Hanya untuk Dongkrak Popularitas Demokrat
Ahad , 18 May 2014, 19:55 WIB
ANTARA FOTO
Ketua DPR RI sekaligus peserta konvensi Demokrat Marzuki Alie menyapa pendukungnya pada Gerak Jalan bersama Ketua DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Paramadina Jakarta Ikhsan Tualeka mengatakan sasaran utama penyelenggaraan konvensi calon presiden Partai Demokrat hanya untuk mendongkrak popularitas partai.

"Misi Ketua Umum Partai Demokrat mendongkrak suara partai melalui konvensi berhasil, karena perolehan suara Partai Demokrat pada pemilu legislatif 2014 meningkat dibanding prediksi sebagian pengamat pada Februari tahun lalu," kata Ikhsan kepada Antara di Jakarta, Ahad (18/5).

Menurut dia, hasil survei dari sebuah lembaga survei terkenal yang diumumkan pada Februari 2014 menyebutkan elektabilitas Demokrat menurun tajam hingga menembus angka sekitar lima persen.

Namun melalui penyelenggaraan konvensi calon presiden, kata dia, dimana para pesertanya mengampanyekan Partai Demokrat, sejak September 2013 hingga April 2014, membuat suara partai meningkat.

Menurut data yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), suara Demokrat adalah 10,19 persen."Perolehan suara ini sudah meningkat signifikan dibandingkan dengan hasil survei pada Februari 2013," katanya.

Redaktur : Erik Purnama Putra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar