Home >> >>
Jika Prabowo Menang, Ada Bank Khusus Petani dan Nelayan
Kamis , 22 May 2014, 16:17 WIB
Republika/Yogi Ardhi
Burhanuddin Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Ekonomi Partai Gerindra Burhanuddin Abdullah mengatakan, konsolidasi perbankan harus dijalankan oleh pemerintahan baru meski kondisi perbankan saat ini lebih baik.

"Jika dipercaya rakyat memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan, Gerindra siap memperkuat perbankan nasional melalui konsolidasi," kata Burhanuddin Abdullah yang pernah menjabat Gubernur BI, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (22/5).

"Terlebih jika kita memasuki persaingan tingkat regional maka faktor permodalan, efisiensi suku bunga (jadi lebih rendah) supaya terjangkau oleh masyarakat, mutlak perlu dijalankan," jelasnya.

Burhanuddin menambahkan, program ekonomi yang diusung pasangan Prabowo-Hatta, sebagai capres dan cawapres, lebih banyak berpihak kepada masyarakat.

"Kami juga akan membuat bank khusus untuk pembiayaan pertanian, nelayan, dan koperasi dan ada gagasan untuk membuat UU Perbankan yang lebih baik," tegas dia.

Partai Gerindra memiliki enam program "Aksi Transformasi Bangsa" yang diusung jika memegang pemerintahan. Salah satu program partai yang mencapreskan Prabowo Subianto tersebut adalah melaksanakan ekonomi kerakyatan.

Di dalam program tersebut, terdapat beberapa program baru yang mendapat sorotan, seperti mendirikan bank tani dan nelayan yang secara khusus menyalurkan kredit pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan. Juga, memperbesar lembaga keuangan mikro untuk menyalurkan kredit bagi rakyat kecil, petani, peternak, nelayan, buruh, pedagang tradisional dan pedagang kecil.

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar