Home >> >>
Golkar DIY Siap Menangkan Prabowo-Hatta
Ahad , 25 May 2014, 17:24 WIB
Aditya Pradana Putra/Republika
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Dartah Istimewa Yogyakarta siap memperkuat barisan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto- Hatta Rajasa.

"Kami akan segera membuat tim, yang bukan tim setengah hati untuk memenangkan Prabowo-Hatta," kata Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta Gandung Pardiman kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu.

Menurut Gandung, dukungan Golkar DIY dijatuhkan kepada Prabowo-Hatta, cukup beralasan. Selain merupakan keputusan pimpinan pusat, pihaknya menilai pasangan Prabowo-Hatta telah memperlakukan Partai Golkar secara terhormat.

"Prabowo telah menganggap kami sebagai "King Maker" dan akan menjadikan Golkar sebagai motor dan jaminan kebangkitan masa depan," katanya.

Selain itu, ia menganggap, kepemimpinan pasangan Prabowo-Hatta kedepan akan lebih bersih dari korupsi sebab telah memiliki harta yang cukup.

"Bagi Prabowo Rp 1,5 triliun saya pikir cukup untuk menjadi presiden, jadi tidak perlu korupsi," kata Gandung.

Ia optimistis, DIY akan menjadi salah satu provisni yang mempu memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Ia memperkirakan suara koalisi pendukung Prabowo-Hatta di DIY mampu mencapai 1.056.807 suara.

"Sementara koalisi pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di DIY diperkirakan masih mencapai 855.877 suara," kata dia.

Menurut Gandung, pihaknyam juga siap memecat pengurus struktural DPD yang menyatakan tidak mendukung pencapresan Prabowo.

"Sementara bagi kader-kader nonstruktural tetap kita himbau untuk memilih dan mendukung Prabowo-Hatta. Mereka kami anggap kader"balelo" apabila tidak mengikuti," kata Gandung.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar