Home >> >>
Mayoritas Publik tak Terpengaruh Debat Capres
Ahad , 29 Jun 2014, 18:33 WIB
Republika/Aditya Pradana Putra
Debat Capres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Debat capres dan cawapres yang diadakan tiga kali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui stasiun televisi tidak memengaruhi masyarakat.

Berdasarkan temuan Lembaga Survei Nasional (LSN) sebanyak 55,5 persen mengaku tidak akan terpengaruh karena sudah mantap dengan capres pilihannya. Sementara sebanyak 30,8 persen mengaku akan mempertimbangkan performance capres-cawapres dalam debat untuk referensi menentukan pilihan.

"Sedangkan 13,7 persen menjawab tidak tahu," kata Direktur Eksekutif LSN Umar Bakry saat menyampaikan hasil surveinya di hotel atlet, Jakarta (29/6).

Disampaikan Umar, selama Juli 2014 tidak ada perubahan elektabilitas yang signifikan baik untuk capres pasanga Prabowo-Hatta maupun capres pasangan Jokowi-Jk. Kata dia, tingkat elektabilitas kedua pasangan sebagaimana ditemukan dalam survei LSN dari tanggal 1-8 Juni 2014 dengan survei LSN 23-26 Juni 2024 cenderung stabil. "Namun pasangan Prabowo-Hatta masih tetap leading atas Jokowi-JK," katanya.



Redaktur : Joko Sadewo
Reporter : c62
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar