Home >> >>
Kubu Jokowi Apresiasi Dukungan Sting, Jason Mraz, dan Arkana
Selasa , 08 Jul 2014, 20:58 WIB
facebook
Akun Facebook Sting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim sukses capres Jokowi-Jusuf Kalla mengapresiasi dukungan artis Sting, Arkana dan Jason Mraz, kepada capres mereka.

Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Hasto Kristiyanto, mengatakan calon presiden yang didukungnya memang telah menghadirkan atmosfer baru jagad politik Indonesia. Hasto mengatakan, konser “Salam 2 Jari”, Sabtu (5/7) lalu terus menjadi perbincangan hingga muncul tagar (hastag) #Jokowi9Juli yang mendunia.

Jika seorang Sting sampai mengajak untuk mendukung Jokowi, kata hasto, tentu memang ada hal istimewa dari Gubernur DKI nonaktif itu. “Sting, Jason Mraz dan Arkarna pun menjadi bukti bagaimana Jokowi telah menjadi inspirasi. Sting, adalah musisi yang dikenal peduli pada perjuangan membela  penindasan, menegakkan demokrasi, dan menjadi echo dari setiap suara rakyat yang berani berjuang untuk menghadapi tirani,” ucap Hasto dalam siaran persnya kepada Republika Online (ROL), Selasa (8/7).

Hasto mencontohkan lagu karya Sting berjudul 'They Dance Alone' yang diciptakan sebagai bentuk protes atas penindasan politik oleh rejim Augusto Pinochet di Chili. Karenanya, kata Hasto, ajakan Sting itu juga melambangkan kepercayaan tokoh besar terhadap Jokowi sebagai sosok yang akan melindungi demokrasi bagi rakyat banyak.

“Kredibilitas Sting inilah yang kini bernyanyi mematahkan berbagai tembok antidemokrasi. Maka seruan "vote Jokowi now for a better and stronger future for Indonesia" sebagaimana disuarakan oleh Arkarna, atau seruan "Use your rights, every vote counts #Jokowi9April" kian bergema,” ujar Hasto.

Ditambahkannya, suara rakyat dan ajakan selebritas dunia untuk mendukung Jokowi juga menjadi suara moral dan gerakan kebenaran melawan kampanye hitam. Sting, Slank, Sherina, Erwin Gutawa, Kla Project, Jay Subiyakto, Setiawan Djody, Yuni Shara, dan ratusan artis lainnya telah menggelorakan semangat agar pemilu di Indonesia hadir dengan wajah aslinya.

Redaktur : Joko Sadewo
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar