Home >> >>
Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Berlapis Saat Rekapitulasi
Kamis , 17 Jul 2014, 16:00 WIB
antara
Petugas menunjukkan amplop tersegel yang berisi hasil rekapitulasi surat suara pilpres 2014 tingkat PPS dan PPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Petugas Polda Metro Jaya akan menyiapkan pengamanan berlapis saat rekapitulasi pengumuman penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Beberapa titik ada pendekatan karena KPU harus steril," kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Sudjarno di Jakarta, Kamis.

Sudjarno mengatakan petugas akan melarang massa mendekat Kantor KPU saat pengumuman hasil rekapitulasi suara dengan memberikan jarak radius. Sehari sebelum penghitungan suara, Sudjarno menyatakan petugas kepolisian akan menggelar simulasi pengamanan.

Sudjarno menambahkan setiap kubu pendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden menempati lokasi yang berbeda. Hal itu untuk mengantisipasi potensi bentrokan yang bisa meningkatkan eskalasi massa.

Polda Metro Jaya menyiapkan 3.121 personil guna mengamankan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 itu. KPU akan mengumumkan rekapitulasi penghitungan suara pasangan Capres-Cawapres pada Selasa (22/7).

Redaktur : Bilal Ramadhan
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar