SDA Tetap Arahkan PPP Koalisi dengan Gerindra
Sabtu , 10 May 2014, 17:58 WIB
Republika/ Tahta Aidilla
Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali menyerahkan sepenuhnya arah koalisi partai. Meskipun demikian ia tetap mengarahkan agar partainya berkoalisi dengan Partai Gerindra.

SDA, begitu sapaan Suryadharma, hanya memberitahukan adanya dukungan ke Prabowo melebihi dukungan ke Jokowi. ''Kalau keinginan grassroot, ke pak Prabowo, tapi nanti kan diputuskan DPW,'' kata dia di sela-sela Rapimnas PPP, Sabtu (10/5).

Ia pun berharap keputusan para ketua DPW PPP sesuai dengan keinginan grassroot. ''Saya berharap apa yang kita putuskan sama dengan grassroot,'' kata dia.

SDA melanjutkan, Rapimnas untuk menentukan arah koalisi partai agar tidak lagi bercabang. Menurut SDA, harus ada satu keputusan yang keluar dari Rapimnas tersebut.

Sebelumnya, SDA gencar merapat ke Partai Gerindra untuk mendukung sang ketua umum, Prabowo Subianto, sebagai capres. Hal itu membuat terjadinya konflik internal partai yang berujung digelarnya Mukernas III di Cisarua, Bogor, beberapa waktu lalu.

Redaktur : Fernan Rahadi
Reporter : Wahyu Syahputra
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar