Sahabat Mahfud MD Siap Menangkan Prabowo-Hatta
Rabu , 04 Jun 2014, 11:52 WIB
Twitter @fadlizon
Prabowo Subianto dan Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Sahabat Mahfud MD yang tersebar di sebagian besar provinsi di Indonesia berkumpul di Gedung NAM Centre, Jakarta pada Rabu (4/6), untuk memenangkan Prabowo-Hatta di tingkat akar rumput.

Dalam siaran pers yang diterima Republika, para relawan akan berkumpul selama dua hari. Mereka melakukan konsolidasi membantu Mahfud MD sebagai ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta. Selama ini, mereka juga menjadi simpul dan jaringan Mahfud MD di berbagai wilayah Indonesia.

"Sahabat Mahfud" yang berkumpul saat ini, di Gedung NAM Centre merupakan perwakilan dari 20 provinsi, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan hingga Aceh.

Pertemuan itu merupakan gelombang kedua. Adapun, pertemuan gelombang pertama dengan perwakilan derah-daerah lain sudah dilakukan sejak 30 Mei lalu, yang dihadiri 18 perwakilan provinsi dan kabupaten.

Para relawan Sahabat Mahfud berasal dari berbagai profesi, antara lain, para kiai dan santri-santri pesantren, pengurus organisasi lintas agama, aktivis jaringan desa dan kota, para dosen dan mahasiswa, serta sejumlah profesional dari berbagai bidang.

Di Gedung NAM Centre, tampak pula spanduk besar dengan tulisan, "Rapat Konsolidasi Nasional Sahabat Mahfud untuk Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa". Dalam spanduk itu, terdapat gambar capres-cawapres Prabowo-Hatta dan Mahfud MD.

"Ke mana pun Pak Mahfud menetapkan pilihan politiknya, ke sana pula arah perjuangan kami. Jadi, kami sahabat Mahfud di Sumatera Utara siap seratus persen memenangkan Prabowo-Hatta, ketika Pak Mahfud menjadi ketua timnya," papar Koordinator Sahabat Mahfud wilayah Sumatra Utara (Sumut), Sanggam Bakara.

Pernyataan senada diungkapkan Koordinator Sahabat Mahfud wilayah Sulawesi Selatan, Hasbi Ali. "Pak Mahfud dan Pak Prabowo adalah dua tokoh yang sangat mendapat tempat di hati warga Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan. Insya Allah, untuk wilayah Sulawesi, pasangan nomor satu Prabowo-Hatta akan unggul pada pilpres nanti," ungkap Hasbi yang juga unsur pimpinan dalam perguruan tinggi ternama di Indonesia Timur.

Redaktur : Erik Purnama Putra
Reporter : C57
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar