'Prabowo Mampu Wujudkan Visi-Misi Karena Bukan Petugas Partai'
Selasa , 10 Jun 2014, 13:18 WIB
Republika/Yasin Habibi
Ahmad Yani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Majelis Pakar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani mengatakan, pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan merealisasikan visi-misinya kelak setelah terpilih.

"Pak Prabowo mampu mewujudkannya, karena ia bukan petugas partai," tuturnya kepada RoL, Selasa (10/6).
Yani menambahkan, Prabowo adalah sosok yang kuat dan mandiri. Karenanya, Prabowo bisa tegas dalam memutuskan kebijakan.

Meskipun Prabowo-Hatta didukung oleh banyak partai koalisi pendukungnya, ujarnya, putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo ini memiliki ketegasan dan tidak dapat sembarang didikte oleh pihak lain.

Tolak ukurnya menurut Yani, bukan banyaknya partai pendukung. Tetapi, kemandirian dan ketegasan pemimpin itu sendiri.
 
"Kalau pun hanya satu partai pendukung, tetapi dia sebagai petugas partai ya mudah didikte," tutur politikus yang juga anggota Komisi III DPR ini.

Ia menambahkan, selalu dalam akhir pemaparan visi-misinya, Prabowo mengatakan akan mengajak anak-anak bangsa untuk memajukan kesejahteraan rakyat.

Dalam Debat Capres-cawapres semalam (Senin, 9/6) di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Pusat, Prabowo-Hatta memaparkan visi-misi diantaranya demokrasi, pemerintahan yang bersih, dan kepastian hukum.

Dalam pemaparannya, Prabowo-Hatta juga berjanji akan memberikan gaji yang memadai pada pejabat negara seperti Hakim, Jaksa, Kepolisian dan PNS.

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Reporter : C73
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar