Aktivis 98: Jangan Lupakan Rekam Jejak Capres
Ahad , 15 Jun 2014, 18:06 WIB
Republika/Edwin Dwi Putranto
Debat capres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Debat capres putaran kedua antara Joko Widodo (Jokowi) versus Prabowo Subianto (Prabowo) akan berlangsung Ahad (15/6) malam di Jakarta. Tema yang akan dibahas meliputi visi-misi kedua kandidat di bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial.

Mantan aktivis mahasiswa 98, Alfanny, mengingatkan publik tentang track record atau rekam jejak pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Muhammad Jusuf Kalla (JK).

"Debat capres tidak mencerminkan real vision capres karena kedua capres dilatih tim sukses sebelum debat dimulai. Jadi, lihat track record-nya," kata Alfanny saat dihubungi Republika, Ahad petang (15/6).

Terkait pembangunan di bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial, ia mengingatkan para pejabat, termasuk capres, untuk berhemat dan hidup sederhana. Hal ini penting sebagai wujud solidaritas sosial. Selain itu, presiden terpilih mendatang harus melakukan revolusi APBN.

"Untuk mewujudkan kesejahteraan sosial, anggaran APBN untuk belanja modal harus lebih besar dari belanja rutin," tegasnya.

Redaktur : Bilal Ramadhan
Reporter : c57
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar