Ini Jawaban Gitaris Queen Soal Gubahan Lagu We Will Rock You oleh Dhani
Kamis , 26 Jun 2014, 00:05 WIB
Antara
Ahmad Dhani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Musisi Ahmad Dhani tersandung terkait menggubah lagu 'We Will Rock You' milik band Queen yang dinyanyikannya bersama tiga jebolan ajang pencarian bakat yaitu Nowela, Virzha dan Husein di jejaring sosial Youtube. Lagu itu dinyanyikan untuk mendukung pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa.

Ternyata gubahan lagu ini belum mendapatkan izin dari band Queen selaku pemilik lagu tersebut. Hal ini dikatakan gitaris Queen, Brian May.

"Of course this is completely unauthorised by us bri (tentu saja ini benar-benar tidak diizinkan oleh kita)," kata Brian melalui akun Twitter miliknya, @DrBrianMay, Rabu (25/6). kata 'bri' di belakang kalimatnya menunjukkan namanya.

Video klip tersebut berdurasi 2 menit 33 detik. Dhani dan tiga orang jebolan ajang pencarian bakat tersebut muncul di awal-awal klip. Kemudian dengan nada lagu 'We Will Rock You' dari Queen yang sangat fenomenal, mereka mengawalinya dengan menyanyikan 'Prabowo, Hatta. Indonesia Bangkit'.

Dhani juga terlihat memakai seragam hitam berlengan panjang dengan simbol di kerah dan kantong kanannya. Dhani juga membawa patung garuda. Di akhir video klip, tak hanya Dhani, tiga orang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini juga ikut membawa patung garuda sambil menunjukkan angka 1 yang merupakan nomor urut pasangan Prabowo-Hatta.

Di akun Twitternya, Dhani hanya mengomentari terkait penggunaan seragam Nazi yang dipakainya dalam video klip tersebut. Dhani tidak menjawab terkait perizinan lagu dari hasil gubahan 'We Will Rock You' milik Queen tersebut.

"Kalo sy pake kalung bintang daud ,awam anggap sy Yahudi...klo sy pake seragam Nazi awam anggap sy Fasis...dasar awam tetep aja awam," kata Dhani dalam akun Twitter miliknya, @AHMADDHANIPRAST.

Redaktur : Bilal Ramadhan
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar