Jokowi-JK tak Pakai Konsultan Asing
Rabu , 02 Jul 2014, 20:47 WIB
antara
Eva Kusuma Sundari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Eva Kusuma Sundari, menyatakan kubu mereka tak menggunakan jasa konsultan asing. Semua strategi dirancang dan dieksekusi oleh partai peserta koalisi.

"Tidak ada (konsultan asing). Semua strategi dari A sampai Z kita semua yang bicarakan," ujar anggota DPR RI dari komisi III tersebut, Rabu (2/7).

Selain dari parpol, menurut Eva, sejumlah kelompok relawan juga ikut dilibatkan dalam merumuskan strategi pemenangan Jokowi-JK. 

Dengan kekuatan yang banyak tersebut, Eva mengaku semua urusan masih bisa ditangani sendiri sehingga mereka tidak menggunakan jasa konsultan asing.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM Djoko Suyanto mengatakan, capres diizinkan memiliki konsultan politik dari luar negeri. Namun, mereka tidak boleh bertindak di luar hukum Indonesia. 

Keberadaan konsultan asing itu, menurut Djoko, juga akan diawasi oleh intelijen.

Redaktur : Hazliansyah
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar