Rustriningsih Disebut Bakal Efektif Gerus Suara Jokowi-JK
Sabtu , 05 Jul 2014, 12:47 WIB
Antara/R. Rekotomo
Rustriningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih telah menyatakan dukunganya terhadap pasangan Prabowo-Hatta. Hal ini dinilai akan membuat suara Jokow-JK tergerus. Masyarakat di Jawa Tengah khususnya, tidak akan lagi bersimpati terhadap PDIP dengan capresnya, Jokowi-JK.

"Sebelum menjadi Wagub, Rustriningsih adalah bupati Kebumen dan mempunyai massa yang cukup banyak di wilayah itu. Keluarga besar Prabowo juga berasal dari Banyumas," kata Wakil Ketua DPD Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) yang juga Sekretaris Pemenangan koalisi Merah Putih Wilayah Jateng, Khafid Sitotudin, saat dihubungi, Sabtu (5/7).

Joko Widodo-JK diprediksinya kuat di Jawa Tengah bagian Utara. Namun Khafid yakin ketokohan lokal seperti Rustriningsih masih kuat mempengaruhi wilayah Jawa Tengah, khususnya bagi pemilih tradisional yang belum dipengaruhi media.

Pemilih tradisional adalah buruh, tani dan buruh industri yang banyak tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014. Pernyataan itu disampaikannya pada peringatan ulang tahun ke-47 Rustriningsih di kediamannya, Jalan Veteran Nomor 1 Kebumen, Kamis, yang dihadiri capres Hatta Rajasa, Kamis (3/7) lalu.

"Saya Rustriningsih bersama relawan Rustriningsih menyatakan mendukung, memilih, dan akan mencoblos pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014," kata Rustriningsih di hadapan ratusan relawan Rustriningsih.

Menurut dia, ada hal-hal yang menjadikannya mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Antara lain terkait komitmen dirinya untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Ia mengatakan, setelah melalui pencermatan yang panjang, termasuk dalam acara debat capres-cawapres, pasangan Prabowo-Hatta banyak mengupas tentang komitmen penyelenggaraan pemerintahan yang bersih.

Redaktur : Hazliansyah
Reporter : Erdy Nasrul
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar