3 Faktor Rustriningsih yang Bakal Kurangi Suara Jokowi-JK
Sabtu , 05 Jul 2014, 12:51 WIB
antara
Rustriningsih (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, Pengamat Politik Universitas Indonesia, Agung Suprio, menilai dukungan Rustri akan menjadi keuntungan besar bagi kubu Koalisi Merah Putih pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

"Pendukung capres Jokowi nantinya akan habis, karena mereka mengalihkannya kepada Prabowo," kata Agung, Sabtu (5/7).

Lebih jauh Agung memaparkan, sedikitnya ada tiga potensi yang dimiliki Rustriningsih untuk bisa mendulang suara bagi Prabowo-Hatta.

Pertama bahwa dia seorang perempuan tentunya bisa menjadi perwakilan suara kaum perempuan. Yang kedua sosok, Rustriningsih merupakan orang Marhaen. Dan orang marhaen sendiri menilai lebih lama mengenal Rustriningsih ketimbang Jokowi.

Dan yang terakhir Rustriningsih merupakan mantan pejabat daerah.

"Dia akan menjadi penentu perolehan suara di Jateng," papar Agung.

Menurutnya, Rustriningsih mengalihkan dukungan karena sosok Prabowo Subianto dinilai lebih melekat oleh sosok Bung Karno. Ketegasan dan nasionalisme tinggi Prabowo dianggap sebagai modal penting seorang pemimpin negara, sebagaimana yang dimiliki mantan Presiden RI pertama itu.

“Prabowo lebih marhaen, lebih Soekarnois ketimbang Jokowi,” katanya.

Rustriningsih menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di kediamannya, Jalan Veteran Nomor 1 Kebumen, Kamis (3/7) lalu. Dalam deklarasi turut hadir capres Hatta Rajasa, 

"Saya Rustriningsih bersama relawan Rustriningsih menyatakan mendukung, memilih, dan akan mencoblos pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014," kata Rustriningsih di hadapan ratusan relawan Rustriningsih.

Menurut dia, ada hal-hal yang menjadikannya mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Antara lain terkait komitmen dirinya untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Ia mengatakan, setelah melalui pencermatan yang panjang, termasuk dalam acara debat capres-cawapres, pasangan Prabowo-Hatta banyak mengupas tentang komitmen penyelenggaraan pemerintahan yang bersih.

Redaktur : Hazliansyah
Reporter : Erdy Nasrul
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar