Kadin Usulkan Menko Kelautan
Jumat , 22 Aug 2014, 19:18 WIB
Kadin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Kelautan dan Perikanan meminta pemerintahan yang baru nanti, untuk membentuk satu kementerian baru yang membawahi bidang kelautan.

"Kami usulkan pemerintah yang baru untuk membentuk satu kementerian baru, seperti Kementerian Koordinasi Kelautan," kata Wakil Ketua Umum Kadin bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto di Jakarta, Jumat.
Yugi menyebutkan hal ini diperlukan untuk membantu mempercepat implementasi pembangunan kelautan dan perikanan.

"Ada 18 institusi yang membawahi kelautan dan perikanan, maka kami usulkan adanya kementerian yang mengkoordinasi 18 institusi ini," kata Yugi.

Lebih lanjut Yugi mengusulkan lima kementerian yang nantinya berada di bawah koordinasi Kementerian Koordinasi Kelautan ini.

Adapun lima kementerian tersebut adalah Kementerian Maritim dan Logistik Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Pariwisata Bahari dan Ekonomi Kreatif, serta Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) atau yang disebut juga dengan Sea and Coast Guard.

"Teknisnya saya serahkan kepada Presiden, logikanya hanya ada satu pintu," kata dia.

Redaktur : Taufik Rachman
Reporter : ahmad islamy jamil
Sumber : antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar